52 Tanggapan untuk "MACAN TUTUL JAWA"

  1. Semoga macan tutul jawa
    bisa terjaga
    Jadi ga musnah dimakan dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh saya temenin ya mbak
      Soalnya macannya galak dan suka ngambek
      Katanya :)

      Hapus
    2. iya mbak Anis semoga saja yah ...

      silahkan mas Budi ditemanin yah hehe

      biasa kang Lembu mas Budi emang beditu hehe

      Hapus
  2. hadeuhh enak bnget itu macan... pasti lg liatin nenk.... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang lagi liatin nenk ngga bosen-bosen mah sayah nenk...:)

      Hapus
    2. macan jaman sekarang nggak boleh ngeliat wanita cantik yah Nenk hihi

      yaiyalah kang Lembu termasuk sayalahhhhh huahaha

      Hapus
    3. achh akang mah bisa wae ihh...
      hehe......

      Hapus
    4. iya iihhh... bnr_bnr.. pak ..
      hadeuhh kang lembu sm pak dede bisa wae ihhh hehe

      Hapus
    5. hehehe..memang betul itu Bu Hj... sy sj lemes liatnya..!..hehehe

      Hapus
    6. minum obat dulu mas ALDINO SYA biar nggak lemes hehe

      Hapus
    7. hehe maklum Nenk lagi masa puber kakakakkak

      Hapus
    8. obat yang terbuat dari kulit macan tutul jawa yang kang

      Hapus
  3. Hehe kayak tau aja lagi di foto ya kang
    Tuh macan ambil stan nya ngalahin tarsan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Budi,,,tapi itu bukan saya yang foto Mas,,,,itu punya orang fotonya hehe
      soalnya kemarin saya nggak berhasil ambil fotonya,,,keburu lari tuh si macan tutulnya...

      Hapus
  4. kang de ada cerita katanya klo mau ngalahin macan tutul jawa ini harus bisa ngitung tutulnya ya, lereus teu sih ..? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan ngitung tutulnya Santika,,,mungkin ngtung bulunya hahaha

      Hapus
    2. Kelarnya sampe tahun depan dong :)

      Hapus
    3. haha bulu macan cuma sedikit mbak SUSI paling 65 lembar ,coba dech itung sendiri kalau nggak percayamah hahaha

      Hapus
    4. Males pak
      Kalo ngitung duit baru mau saya hehe

      Hapus
  5. hewan eksotik, sudah semakin langka..semoga bisa terus dilestarikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas WONGCREWCHILD semoga saja yah ....

      Hapus
  6. Jumlahnya trus makin berkurang ya pak :)

    Wah pak dede selain cheaf gemar sama satwa juga ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak juga sih mbak SUSI saya cuma iseng saja nulis tentang hewan hehehe

      Hapus
    2. Sip pokoknya dan moga tetep eksis ya :)

      Hapus
  7. semestinya negara kita membuat habitat khsusus buat binatang2 yg dilindungi..seperti di pilem2 itu Mas..Dede,,JurassicPark ..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih tapi siapa yang akan membiyayai yah mas ALDINO hehe

      Hapus
  8. wah indonesia gitu lho, sayang terkadang indonesia kurang bisa menjaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itulah kang EM ALBAR semmoga saja untuk kedepanya bisa lebih peduli lagi yah Kang..

      Hapus
  9. Kita harus menjaga yang sisa 500 ekor itu,, supaya macan tutul tidak hanya menjadi dongeng untuk anak cucu kita kelak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupppps kang REYAN setuju banget tuh hehe

      Hapus
  10. Kalau di lihat macannya gagah sekali, dan sudah mulai langka ya Kang ?

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul Kang Indra,,,terimakaish yah atas kunjunganya..

      Hapus
  11. Macan tutul ada macam-macam berarti ya .. ada macan tutul jawa... macan tutul sumatra .... tapi belum pernah denger ada macan tutul papua :)

    Thanks sharingnya ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak ASTRI DAMAYANTI saya juga belum pernah denger dech hehe

      Hapus
  12. adakah langkah2 yang rill dilakukan pemerintah yang kita bisa dukung bersama demi kelestarian macan tutul jawa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada sih kayaknya namun oleh pihak lain tapi didukun sama pemerintah,,
      Terimakasih DISKUSI LEPAS atas kunjungan dan komentarnya..

      Hapus
  13. hmmm andai aja macan tutulnya jinak pasti saya pelihara tuh biar kaga punah hihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jinak mas AINNUL YAQIN kasih makan pisang saja hahaha

      Hapus
  14. usaha untuk mengembang biakkan macan ini harus dimaksimalkan yakang,agar nggak punah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups bener banangete mas Yanto.....

      Hapus
  15. terkadang saya kasihan melihat satwa satwa yang sudah mulai langka di habitat aslinya,mereka pengen hidup bebas,eh lahannya di serobot manusia,jadi wilayah mereka berkurang,semakin berkurang terus menerus hingga akhirnya mereka terdesak kemudian melawan.Nah ketika satu hewan melukai manusia,lalu satu kampung berangkat semua mencari heman yang sudah melukai manusia,dan parahnya semua hewan yang sebangsanya juga jadi sasaran perburuan.

    BalasHapus
  16. Hmmm.. sayang sekali ya populasi macan tutul jawa saat ini sedikit sekali... apa karena mau punah atau ada perburuan liar oleh manusia?

    BalasHapus
  17. Keren nih macan kembarannya manusia harimau.

    BalasHapus
  18. Kalau lihat macan tutul, rasanya koq pengen memelihara, tapi kalau baca tentang kebuasannya... hhhmmm engga deh...

    BalasHapus
  19. Babe, kalau mau liat macan tutul dengan kondisi masih asli seperti ini gampang ndak? Ato mujur2an juga?

    BalasHapus
  20. berdasarkan cerita ua, di kampungku masih ada macan tutul.. kalau ua seringnya liat versi itemnya (macan kumbang),, di tempatku dinamain gohgor.. (brebes selatan)..

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

Dede Thea Dunia Satwa. Diberdayakan oleh Blogger.