68 Tanggapan untuk "HARIMAU BENGALA"

  1. harimau benggala ini hampir mirip harimau sumatra ya mas, hanya saja harimau benggala mantel lorengnya agak kemerah2an serta ukuran badannya sedikit lebih besar dari harimau sumatra :)

    ssaya dulu sdh pernah melihat harimau benggala dilepas di taman safari indonesia 2 di pinggiran jalanan mobil dan terkadang menghala2i jalan, hmmm serem :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Indri harimau Sumatera badanya lebih kecil dibanding dengan harimau Bengala,,,,
      Mbak Indri pernah berkunjung ke Taman Safari Indonesia 2 yah,,memang benar mbak disana harimaunya dilepas bebas seperti di habitat aslinya hehehe

      Hapus
  2. walaupun masih sejenis kucing, harimau sangat suka berenang tetapi kucing sangat takut air ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup itulah bedanya kucing dan harimau mas george pisan hehe,,kalau kucing malah takut sama air,sedangkan harimau menyukai air hehe

      Hapus
  3. dibandingkan dengan harimau jawa ukurannya lebih besar ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Posturnya ya mas
      maksudnya ?

      Hapus
    2. iyaa, lebih gede dari harimau jawa.. malah di jaman sekarang ini, harimau benggala mungkin harimau terbesar di alam liar, karena harimau siberia yg besar2 banyak diburu. beda kalo di penangkaran, masih banyak harimau siberia berukuran raksasa..

      Hapus
  4. ternyata harimau sumatra termasuk yg paling kecil tomas,baru ngerti saya

    oot:wah kang dede punya dua blog toh,baru ngerti sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Yanto,tapi walaupun postur tubuhnya lebih kecil namun sudah dikenal dunia Mas hehe
      Dua blog namun tidak terurus mas hahaha

      Hapus
  5. di daerah pandeglang cuma ada badak bercula 1.. klau harimau ga ada pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Kang RB,harimau jawa sudah punah kang,tapi masih beruntung masih punya Badak yah Kang hehe

      Hapus
    2. Kalo di tp sy
      cuma ada penjual bedak :)

      Hapus
  6. meskipun harimau masih termasuk jenis kucing, tapi saya takut sama harimau kang, padahal sudah punya mantranya ...

    sima uing sima maung,
    lain maung kasima ku uing
    tapi uing nu kasima ku maung
    ....ehheeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah Mang yono mengingatkan saya sama nenek saya dulu.suka maca jangjawokan ( mantera ) sima aing sima maung hahahaha

      Hapus
  7. Wah jadi tau nih seputar keberadaan harimau bengala..

    Kabarnya cakar harimau berkhasiat ya kang
    makanya selain kulitnya..hewan ini byk di buru sm pemburu liar ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itusih kayaknya mitos saja mas Budi hehe,,,,,gara-gara mitos itu ahirnya macan jawa jadi punah dech hehehe

      Hapus
    2. Saya juga sependpt kang
      Lagian dari pd ngemut kuku macan..mending mut mentos kan ya
      hehe :)

      Hapus
  8. Harimaunya ganteng dg bulu yang kuning gimana gitu
    bikin aku ingin mengelus bulu
    andai aku mendekat ke situ

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mbak Anis kalau mau mengelus datang saja ketempatku mbak hehehe

      Hapus
    2. Hehe
      Mbak ayu berani ya :)

      Hapus
  9. sang raja hutan nih..
    jadi pengen jalan-jalan ke ragunan deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas Irvan tapi hati-hati jangan terlalu dekat nanti dicium macan lho hehehe

      Hapus
  10. Mas : Saya lari dari topik dulu, elang disamping kiri saya ini keren banger :)
    Haha, peliharaanya ngeri, ada harimau, gajah, elang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya mas Aprial,,,namanya juga didunia satwa hehehe

      Hapus
  11. wah baru tahu kang, ada harimau benggala, lebih familiar pendekar kaca benggala. mereka memang tangguh-tangguh. setangguh harimau benggala.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang Walidin macan ini hanya ada ditempat-tempat tertentu saja Knag hehe

      Hapus
  12. mungkin nama benggala di ambil dari nama harimau bengala,ya kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kemungkinan begitu kali Kang hehe...

      Hapus
  13. Wah baru tahu kalau harimau benggala itu warna bulunya oranye kemerahan ya... berarti yang sumatera itu yang warna bulunya oranye kekuningan ya babeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banget Mas Bor Baktiar ,,maturnuwun atas kunjungane hehe

      Hapus
  14. Harimau Benggala ini warna bulunya oranye ya Kang ? Aku pikir kuning biasa. Terimakasih informasinya.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Kang Indra,coba dech perhatikan bulunya nanti kalau berkunjung ke tempat konservasi hehehe

      Hapus
  15. Begitu tangguh dan perkasanya ya harimau :)
    itu semua kelihatan dari gambar tapi gatau tuh kalo liat aslinya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalu mau lihat yang asli datang saja mas Firman ketempat saya hehehe

      Hapus
  16. Trnyta Harimau benggala ini tergolong jenis harimau yang mempunyai tubuh kecil yah mas,seperti harimau sumatera.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan salah mas, harimau benggala merupakan harimau terbesar kedua setelah harimau siberia, dan lebih besar dari kucing besar lainnya (singa, jaguar, macan tutul).. apalagi harimau benggala yg di Nepal, monster!!

      Hapus
  17. iya mas Nehandnews,,,,terimakasih atas kunjunganya....

    BalasHapus
  18. hewan eksotic, tremasuk ada di prigen ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas wongcrewchild di Prigen ada termpat konservasi terbesar di Asia mas hehe

      Hapus
  19. lumayan masih banyak juga yang harimau benggala ini, ada sekitar 2100, tapi kalo tidak dilestarikan lama2 mungkin jadi langka juga..

    makasih infonya kang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan punah sangat bisa Kang Muroi,jadi kita semua harus peduli hehe

      Hapus
  20. loh itu bukan harimau sumatra ya mas.. kok bentuk dan coraknya sama banget ya mas.. kalau di sumatra nyebutnya simbah... kalau pas di hutan nggak boleh nyebut nama harimau. tapi harus menyebutnya dengan kata simbah hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini Harimau Bengala mas,kalau soal sebutan didaerah saya juga ada mas,kalau dihutan jangan bilang Harimau,tapi Tuan Raja hehe

      Hapus
  21. saya kurang memahami tentang dunia hewan mas. tapi, mudah mudahan blog mas dapat membantu saya untuk mengenal tentang dunia hewan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mudah-mudahan mas KOPERASII LESTARI

      Hapus
  22. saya juga mau foto bareng sama harimau. tapi ngeliatnya udah takut hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mbak Elsa mau datang ketempat saya dijamin bisa memeluk harimau dengan selamat mbak hehehe

      Hapus
  23. mengerikan :) dulu pernah lihat di bandung :

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup memang mengerikan Mas Mawan hehe

      Hapus
  24. Saya suka dengan jenis harimau bangeaa ini, gagah dan terlihat di segani ya Kang.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banaget Kang Indra,namun sayang nggak bisa memelihara yah sudah dilindungi hehe

      Hapus
  25. Harimau nya bisa gigit gak gan hihiihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh dicoba Gan kalau mau merasakan sensasi gigitan Harimau hahaha

      Hapus
    2. Heheh emang giman sih rasa nya digiigit harimau itu mas... :D

      Hapus
  26. Baru tau kalo harimau juga makan landak kalo kepaksa, dan juga baru tau kalo suka berenang :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah kawan Cumilebay hehe,Terimakaish yah tas kunjunganya................

      Hapus
  27. ingin rasanya foto bareng harimau,biar terlihat garang .hh

    BalasHapus
  28. harimau bisa di pelihara kayak kucing ga ya kang, biar bisa di suruh jaga rumah gitu hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mas..asal di ksh pegang jg kunci rumahnya

      Hapus
  29. spertinya lama tidak kesini, pas kesini ada harimau, kabur .... hehe klau bisa dipelihara untk jaga rumah sih keren nih harimau :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak takut di gendong macan mas :)

      Hapus
    2. keren banget pastinya mas bro Herman hehehe

      Hapus
  30. Wah menarik sekali maung ini, dengan membaca artikel saya, terlintas dipikiran saya keinginan untuk mempunyai seekor maung menjadi peliharaan saya. Kira-kira maung bengala ini harga per ekornya berapa ya mas?lumayan buat hiasan di rumah, lebih keren daripada anjing rumahan...hihi

    BalasHapus
  31. paling takut sama hewan-hewan raja hutan kang,,_

    tapi, kerenz kale ye kang kalo bisa foto bareng sama harimau.

    BalasHapus
  32. semoga aja hewan ini ngga cepet punah, takut bgt kalo ngeliat langsung harimau *kabur

    BalasHapus
  33. semoga saja satwa di negara tercinta kita indonesia tidak punah,dan mendapatkan perlindungan dari badan perlindungan satwa langka biar tidak punah,dan memang seharusnya dilestarikan

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

Dede Thea Dunia Satwa. Diberdayakan oleh Blogger.