81 Tanggapan untuk "KUNANG-KUNANG"

  1. Baru tahu loh tentang makna dari nyala kunang-kunang. Ternyata untuk mencari pasangan ya, hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya begitulah kawan ,caranya kunang-kunang mencari jodoh hehehe

      Hapus
    2. Jadi gak perlu pake biro lagi ya kang hehe..

      Hapus
    3. haha iya bener mas Budi,,nggak pakai makcomblang juga hehe

      Hapus
    4. Menarik artikelnya, Kang Dede tentang Kunang-kunang. jadi ada trik sendiri yah Kunang ini
      Untuk mencari pasanganya hhh :)

      Hapus
    5. Enak banget yah kunang kunang, tingal kedip kedip jodoh datang

      Hapus
  2. mlm sob. wah kalu gitu mau makan yang banyak sob. biar bnyk pasangannya xixixiix..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bisa saja mas Berebes haha,ok terimakasih mas atas kunjunganya,,,

      Hapus
  3. kekuasaan Allah!

    selamat berakhir pekan pak *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mas Rohis,selamat bermalam minggu hehe

      Hapus
  4. Makhluk yang romantis juga nih si kunang-kunang Mang

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas Properti sangat romantis memang,,,,,,hehehe

      Hapus
  5. bagus juga yah kang kunang-0kunangnya bisa mengeluarkan cahaya, ternyata untuk menarik perhatian si betina yah hehe... unik kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Anthoni,itulah kehebatan kunang-kunang,,kalau manusia biasanya menyalakan mobil unutk menarik perhatian wanitanya hahaha

      Hapus
    2. Bukan mobil Kang Dede, itu namanya kuda Jepang.... heee....hee....

      Hapus
    3. hehe iya betul Laurencius hehe

      Hapus
  6. oh gitu ya mas, Kunang-kunang memang unik ya, saya Pertama kali liat kunang-kunang juga kaget, Liat cahaya terbang malam hari,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kawan itu berkat kebesaran Alloh.....

      Hapus
  7. saya juga heran.. dulu juga sempat berpikir knapa hidup nyala dan berkedip-kedip cahayanya ternyata ada yang namanya zat kimia dalam melekul kunang2 tsbt. baru tau saya.. thanks infonya mas bro... salam kenal main2 ke tempat saya ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok Terimakaish kawan,atas kunjunganya,and pasti sayang akan datang hehe

      Hapus
  8. Tapi kenapa yah kunang2 lebih sering saya dapati di daerah sekitaran pekuburan yah? Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seneng sama tempt gelap kali ya

      Hapus
    2. kalo di desa saya kunang-kunang mitosnya katanya kuku milik orang yang sudah meninggal,,,,
      kok bisa ya?

      Hapus
  9. Saya waktu kemping dulu kl menjelang malam liat kunang-kunang itu heran, itu apa ya kedap kedip.. ga taunya itu yang dinamain kunang-kunang.. , dengar sering , liat baru pertama kali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah kekuasaan Tuhan mas Hari,,,,ok Terimakasih mas Hari atas commentnya,,,

      Hapus
  10. kunang-kunang bisa menerangi kegelapan tanpa harus kepanasan ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya bener kang joe,,,,Terimakasih yah atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  11. Di daerah saya udahjarang di temuin kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mas Budi,kalau untuk di daerah pedesaanya,tapi kalau di daerah hutan dan rawa masih ada walau tidak sebanyak dulu ,,,,,

      Hapus
  12. Jadi ingat nih hewan dulu sering muncul, tapi sekarang ko udah mulai ngga ada ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar mas Blog Orng,sekarang sudah hampir punah hanya di beberapa daerah saja yang masih ada,,,,

      Hapus
  13. Disini sudah ga pernah ketemu Kang Dede. Harus mudik dulu baru dah nemu sama makhluk yang cantik ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Propertiniaga,,,,kalau didaerah pedesaan masih banyak ,,,

      Hapus
  14. waktu kecil saya seneng banget kalau lihat kunang-kunang, soalnya bisa bersinar dalam gelap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mas Anthon,,,,saya juga suka berburu kalau malam,tapi itu dulu waktu kecil hehe

      Hapus
  15. kalo orang tua ane dulu malah dikira katanya itu kukunya orang mati.. bner kagak ya ?..sampek sekarang ane masih percaya.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe itu mungkin hanya mitos saja mas Mekanik ,kan sudah jelas paktanya dan keberadaanya hehe

      Hapus
  16. Ky nya kalau kunang-kunang di tempat saya udah punah..
    udah lama ga pernah liat lg.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang benar mas Arif di daerah saya juga hanya terlihat sedikit nggak seperti dulu lagi,,,

      Hapus
  17. baru tahu klo bisa memancarkan cahaya terus menerus

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Dik Maya makanya main-main ke pedesaan disana masih banyak lho hehehe

      Hapus
  18. dilembur uing mah lain kunang-kunang kang, kica kica cenah ge hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama Kang Marnes di lembur saya ge namanya kica-kica hehehe

      Hapus
  19. saya pengen banget memelihara kunang-kunang. tapi mama saya gak suka ahahaha aneh ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe peliharanya disawah saja Miz hehe

      Hapus
  20. perlu dikembang biakkan jika sewaktu-waktu mati lampu bisa di manfaatkan mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bener juga tuh mas ,,,setuju hehehe

      Hapus
  21. kenapa binatang kunang kunang ini diidentikkan dengan kepala pusing coba kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh,,,,jadi pusing juga euy dengan pertarosan si akang Cilembu heuheu,,,kalau kepala pusing biasanyakan mata suka kunang-kunang hhaha

      Hapus
  22. Sepertinya Kunang kunang bisa membantu untuk
    Mati lampu jika kunang nya banyak kan bisa terang

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bener juga kang ,,daripada pasan obor yah haha

      Hapus
  23. waktu kecil saya sering ngambill kunang2 mas.. coz lucu bisa menyala kalau malem.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mas Yazid,,saya juga begitu dulu waktu kecil hehe

      Hapus
    2. tapi sayang...sekarang sepertinya sudah jarang ya...saya sudah lama tak liat kunang2

      Hapus
    3. iya benar kang zeer.sekalipun ada jauh di tengah hutan dana rawa,hehe

      Hapus
    4. klw di kampung saya masih banyak ni mas.. di kebun2.. tp sayang'a anak2 skarang udh ga kaya dulu yg gemar bermain dg alam.. *miris liat'a :D

      Hapus
    5. betul mas Yazid,anak sekarang mainanya sudah mainan modern mas hehe

      Hapus
  24. Kunang-kungan selalu mengajarkan kita akan seuatu hal yang baik. Apalagi kalau kita sedang lupa aau pun kelamaan jongkok jadinya bisa ingat akan ssuatu. He,, he,, he,,,


    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,,,,bener benget kang Indra,kelamaan jongkok sambil nunduk,bgitu bangun langsung kunang-kunang hahaha

      Hapus
    2. itu bukan kunang2 tapi bintang-bintang :D

      Hapus
  25. saya sebagai orang awam masih belum bisa melogika cahaya yang bisa dipancarkan tersebut..walau penjelasan ilmiah sudah banyak saya baca...tapi saya tetap harus berkata...wow dan subhaanallaaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup benar,kang Zeer,kalau kita hanya mengandalkan pemikiran walaupun itu secara tioritis memang terkadang agak bingung juga,Yang jelas karena Allohlah semua ini bisa terjadi,Subhanalloh...

      Hapus
  26. kunang kunang klo dikumpulkan, trus di tebar di kamar pasti kamar jadi indah deh :D wks

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya benar mbak Dwi,indah and romantis pastinya hehehe

      Hapus
  27. Jauh sebelum diciptakannya bola lampu.. ternyata kunang-kunang sudah pake ya gan..
    trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh bener banget mas Nimda,mamang iya,,,Terimakasih mas atas Kunjunganya...

      Hapus
  28. slam kenal ya? ka?
    numpang follow blog nya ya?
    saya klo sma kunang kunang kenal nama nya doang kak
    belum pernah liat wujud aslinya palig klo di film kartun hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe berarti ketinggalan dong hahah,pk Dek Unencih terimakaish dan salam kenal juga eayahhhh

      Hapus
  29. kenangan yang tak terlupakan pas waktu kecil lampu mati main kunang2 ..seruu

    BalasHapus
    Balasan
    1. cieeee mas Valentin ternya punya kenangan nih waktu masih banyak kunang2 hehehe

      Hapus
  30. KUNANG= Kukune Wong lanang..:D

    BalasHapus
  31. waktu kecil dulu suka sekali ngumpulin kunang kunnag di masukan plastik sebagai penerang. Lumayanla karna waktu itu belum ada listrik di desa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yah mungkin sekarang karena ada listrik,jadinya kunang-kunangnya pada kabur mas Mus hehehe

      Hapus
  32. Jadi teringat semasa kecil Kang Dede. Suka nangkap dan dimasukin dalam botol yang putih. cakep dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama dong mas hehe saya juga begitu jaman masih kecil hehe

      Hapus
  33. wah jadi teringat masa kecil dulu katanya kunang kunang tu kukunya orang mati y

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob Hanri itu jaman dulu,memang banyak yang bilang begitu,hehehe

      Hapus
  34. http://www.burbagssale2013.com/ Burberry Outlet
    http://www.airmaxshoesfactory.com/ Air Max Shoes
    http://www.coachblackfriday2014.com/ Coach Black Friday
    http://www.coach-storeoutletonline.com/ Coach Black Friday
    http://www.coachcoachoutlet.com/ Coach Cyber Monday
    http://www.coachxfactory.com/ Coach Factory
    http://www.coach-factoryoutletonline.net/ Coach Outlet Factory
    http://www.coach-outletonlineusa.com/ Coach Outlet USA
    http://www.coach-pursesfactory.com/ Coach Purses Factory
    http://www.coachpurseusa.com/ Coach Purses USA
    http://www.coach-storeoutlet.com/ Coach Store Outlet
    http://www.coach-pursesonline.com/ Coach Purses On Sale
    http://www.monsterbeatsbydres.com/ Monster Beats Outlet
    http://www.louis-vuittonblackfriday.com/ Louis Vuitton Outlet
    http://www.lv-guccishoesfactory.com/ Louis Vuitton Factory
    http://www.marcjacobsonsale.com/ Marc Jacobs On Sale
    http://www.mcmworldwides.com/ MCM Outlet
    http://www.mcmoutlet-jp.com/ MCM 店铺
    http://www.oakleysunglassesfactory.com/ cheap oakley sunglasses
    http://www.michaelkorsmas.com/ Michael Kors Outlet
    http://www.michaelkors.so/ Michael Kors Outlet
    http://www.michaelkorsfactory-store.com/ Michael Kors Factory
    http://www.michaelkorsoutletr.com/ Michael Kors Outlet
    http://www.michael-korsfactoryonline.com/ Michael Kors Factory Online
    http://www.newcoachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Outlet
    http://www.north-faceoutletonlines.net/ North Face Outlet Online
    http://www.polo-outletstore.com/ Polo Outlet Store
    http://www.ralph-laurenhome.com/ Ralph Lauren UK
    http://www.saclongchamppairs.com/ Sac Longchamp Pairs
    http://www.tcoachoutletonline.com/ Coach Outlet Online
    http://www.the-coachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Oultet
    http://www.barbour-jacketsoutlet.com/ Barbour Jackets Outlet Online
    http://www.canada-gooser.com/ Canada Goose Outlet
    http://www.guccishoesuk-2014.com/ Gucci Outlet Online
    http://www.michaelkorsstates.com/ Michael Kors Outlet
    http://www.moncler-clearance.com/ Moncler Clearance
    http://www.famousbagsmall.com/
    http://www.moncler-jacketsoutletonline.com/ Moncler Jackets Outlet Online
    http://www.northsclearance.com/ North Clearace Outlet
    http://www.polo-ralphlaurenonline.com/ Polo Ralph Lauren Outlet Online
    http://www.woolrich-clearance.com/ Woolrich Clearance
    http://www.cvshopfactory.com/ shop.coachfactory.com
    http://www.mksfactoryoutlet.com/ Michael Kors Factory Outlet
    http://www.zxcoachoutlet.com/ Coach Outlet Online USA
    http://www.thebeatsbydre.net/ Beats by Dre
    http://www.vipbagsmall.com/
    http://www.newoutletonlinemall.com/ Coach Purses Outlet Online
    http://www.clickmichaelkors.com/ Michael Kors USA

    BalasHapus
  35. Apakah kunang-kunan bisa dikembangbiakan ? saya pengen membiakan dirumah, dimana cara dapetin indukannya. terimakasih infonya

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

Dede Thea Dunia Satwa. Diberdayakan oleh Blogger.