CARA MENGATASI GIGITAN ULAR

MENGATASI GIGITAN ULAR
Ciptakan suasana tenang ,tidak panik,namun bukan berarti lambat dalam bersikap,keadaan yang tenang akan membawa kita pada keadaan yang lebih mudah dalam berkonsentrasi untuk menentukan sikap atau berfikir dalam menagani korban gigitan ular berbisa.



Hindari korban gigitan ular berbisa dari gerakan-gerakan yang tidak perlu,atau lebih sederhananya jangan terlalu banyak bergerak.

Mengikat atau membalut dengan keras  bagian tubuh yang dipatuk ular, agar darah yang terkontaminasi bisa ular tidak mengalir kesekujur tubuh yang akan mengakibatkan kematian,atau dengan segera mengeluarkan darah dari sekitar luka yang dipatuk ular tadi dengan cara melukai daeran bekas patukan ular tersebut.

Setelah selesai pertolongan pertama tadi maka korban segera dibawa ke Dokter atau Rumah Sakit untuk memperoleh pertolongan lebih lanjut.

OBAT GIGITAN ULAR SECARA TRADISIONAL

Batang pohon pisang yang masih muda,Caranya:batang pohon pisang yang masih muda  tersebut kemudian dipitong dan kita ambil bagian dalamnya saja,kemudian diparut dan ditempelkan kebagian luka bekas gigitan ular sehingga racun akan segera diserap oleh parutan batang pisang tadi

Bonggol batang pisang raja,caranya diparut dan diperas kemudian ambil air perasan tersebut kemudian disaring,lalu diminum minimal satu gelas

Akar kayu gambir,caranya : bersihkan akar kayu gambir tersebut lalu kunyah ,kemudian ampas dari akar tersebut langsung tempelkan pada luka gigitan ular tadi.

Biji Asam Jawa,CARANNYA : belah biji asam jawa,kemudian haluskan ,setelah itu tempelkan pada luka bekas gigitan ular tadi.

Demikian tips cara mengatasi gigitan ular,semoga berguna bagi anda semuanya,lebih dan krangnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,Terimakasih

Dede Thea

Sumber : Safari News .Taman Safari Indonesia

72 komentar:

  1. Wah ini informasi yang berguna banget... makasih babe... aku kan suka keluyuran ke tempat2 gak jelas jadi rawan juga bertemu ular. bTW ada obat gak yang bisa dibawa jadi sewaktu2 ada korban gigitan ular bisa kita kasih pertolongan pertama dengan obat itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. konon katanya ada sih berupa serum dari bisa ular juga,tapi itu hanya ada dirumahsakit khusus dan tidak dijual bebas,demikian mas Bro,BTW Terimakasih mas bro atas kunjunganya,,,

      Hapus
    2. Dulu temen dapet serum dari orang kehutanan tapi abis dikasih serum langsung dipatokin sama ulat kobra hahaha... sekarang dah gak ada kenalan yang bisa kasih serum seperti itu padahal sekarang lagi demen main di tempat yang kadang banyak ular

      Hapus
    3. iyah memang susah mas bro untuk mendapatkan serum,kalau bukan dari kenalan atau teman,hati-hati saja mas bro kalau lewat didaerah yang banyak ularnya,,,

      Hapus
  2. di gigit ular? Owalaaaahh mengerikan...

    Dan info nya sangat bermanfaat gan, sebagai pengetahuan dan antisipasi untuk kondisi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sob atas kunjungan serta commentnya,,,

      Hapus
    2. Ular-ular sekarang sekali menggigit tokcer ya Om ? hehe

      Hapus
  3. Paling takut sama ular apalagi digigit.ihhh ..

    Artikel yang bermanfaat :) .

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga sama mas bro,takut and ngeri sama yang namanya ular hehe,,

      Hapus
  4. perlu di simpen neh kalo2 nanti ada yang kena gigit

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas Rizal disave untuk jaga-jaga hehe

      Hapus
    2. setuju banget mas rizal, sepertinya perlu disimpan siapa tahu..)

      Hapus
    3. simpen dulu di tempat yang gampang dibuka kalo sewaktu-waktu dibutuhkan hehe...

      Hapus
  5. yang paling gampang itu pake bonggol pisang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget bang Jocker,soalnya yang namanya bongol pisang gampang dicari,,,

      Hapus
  6. rupanya itulah cara utk mengatasinya ya kang
    alhamdulillah dapat ilmu yg bermanfaat
    terima kasih banyak sudah berbagi Kang Dede

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kawan,terimakasih juga atas kunjunganya,,

      Hapus
  7. bonggol pisang dan asam banyak didaerahku, tapi akar gambir..itu yang sudah diperoleh :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mas sama ditempat saya juga susah tuh yang namanya akar gambir ,,hehe

      Hapus
    2. sepertinya di nusa tenggara banyak tuch akar gambir :-)

      Hapus
  8. Kira-kira berapa jam kang bisa ular bisa membahayakan keselamatan jika tersebar di dalam tubuh, ngeri juga yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut para ahli,katanya kalau bisa ular kobra tidak lebih dari 30 menit untuk seekor kerbau bisa mati,apalagi manusia, ihhhh takut deh,,,,

      Hapus
    2. Kalau boleh tahu, Kang Dede sudah berapa kali menggigit ular..hehe

      Hapus
  9. Ternyata Batang pohon pisang yang masih muda,Bonggol batang pisang raja,Akar kayu gambir,Biji Asam Jawa, semua bisa digunakan sbg obat gigitan ular.
    sangat bermanfaat sobat, terima kasih atas ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar kawan PP,tapi jangan coba-coba menggunakan bahan tersebut,karena sebelumnya anda harus digigit ular terlebih dahulu hahaha

      Hapus
    2. Digigit gak apa kang ...kan sudah ada caranya utk pengoobatannya kita pakai ramuan diatas..hehe

      Hapus
  10. wah akan sangat berguna nih kalo lagi travelling di alam terbuka, thanks sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kawan,tapi hati-hati eayah,and terimakasih kunjunganya,,

      Hapus
  11. paling ngeri aq lihat ular ..ihhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga ngeri mbak kalau ularnya yang besarmah hehe,BTW Terimakasih yah atas kunjungana,,,

      Hapus
  12. Nice Posting..

    Follback blog ane gan (y)

    VISIT http://ajixcrew.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. okay mas Fajri terimakasih untuk kunjunganya,kalau soal follback langsung meluncur gan ke te ka pe

      Hapus
  13. wah sangat bermanfaat ni mas.. biasanya kebanyakan orang kalau tergigit ular akan panik dan sudah pasti banyak bergerak sehingga detak jantung pun jadi cepat dan sudah pasti aliran darah cepat menyebarnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas Nadi biasanya memang seperti itu,usahakan jangan panik yah hehe,Terimakasih mas Nady atas kunjunganya,,,

      Hapus
  14. semoga aja seumur hidup gk digigit ular.., makasih infox pak *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah-mudahan saja tidak digigit yah kecuali digigit si cinta haha

      Hapus
  15. jadi ingat mimpi digigit ular
    eh besoknya ada yang naksir
    tipsnya sangat bermanfaat benar
    aku ga rugi datang mampir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Pantun Cunta atas kunjunganya yah ,,,

      Hapus
  16. waktu masih gabung di sar dulu, kalo ada yang kegigit ular emang benar diiket dan lukanya dibesarin pakai pisau trus pake disedot segala untuk ngeluarin bisanya.

    makanya aku suka bilang ke anak buah jangan kencing sembarangan. takut burungnya yang dipatuk ular. ogah gua nyedotnya.. hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,,,mending kalau burungnya nyedotnya jadi gampangkan daripada nyedot bagian belakangnya susah hahaha

      Hapus
  17. Balasan
    1. Terimakasih juga Bang Dayat atas kunjunganya,,,

      Hapus
  18. rasanya pasti senut senut ya kegigit ular

    tipsnya sangat baik
    bagus untuk dipetik

    BalasHapus
  19. Balasan
    1. Silahkan kawan disave,terimakasih atas kunjunganya

      Hapus
  20. Berusaha ngapalin nih tips nya, sambil berdoa semoga gak dapet kejadian macem ni (di gigit ular) iiihhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya semoga tidak ketemu ular berbisa yah,,,

      Hapus
  21. Kapan kapan ane praktekin kalo Bakal jadi panji sang penakluk gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe semoga bisa seperti Panji si Penakluk ular yah hehehe

      Hapus
  22. asam jawa itu yang gimana ya?
    oh iya pak, folback ya kalo tidak keberatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. asam yang suka ada di dapur sob hehe,,okay pasti di follback sob,,

      Hapus
  23. pohon pisang ternyata bisa menjadi obat ya. Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alloh tidak menciptakan sesuatu dimuka bumi ini kecuali bermanfaat,,,
      yah seperti pohon pisang tersebut,,,
      Terimakasih kawan atas kunjungnya

      Hapus
  24. kunjungan malam mas.. mumpung bolos tarawih hehehe. belum ada post baru nih mas..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketahuan dech bolos,,,belum kawan tunggu sebentar lagi hehe

      Hapus
  25. obat sederhana tapi sangat membantu, stidaknya sbgi pertolongan awal...disave, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kawan untuk pertolongan pertama hehe

      Hapus
  26. makaseee... yang asem jawa itu mudah dicari... :) ngomong2 saya pernah membunuh ular kobra lho waktu tinggal di pacet ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan dibunuh yah mbak kasihan,kalau bisa diusir saja atau dipindahkan ke tempat yang jauh dari perkampungan,,,

      Hapus
  27. Hadir kembali demi pengobatan jika di gigitan ular.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi jangan sampai digigit ular yah heh

      Hapus
  28. Ular yg satu ini gigitannya bisa membahayakan ya kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua gigitan ular beresiko kawan,cuma yang parang jika digigit ular berbisa,kalaupun ular tersebut tidak berbisa tapikan menimbulkan luka dan sakit luarbiasa,,,,

      Hapus
  29. makasih tipsnya... ijin aku save ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan kawan Terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  30. Thank you so much for the knowledge and info. Such a fascinating blog this is.

    BalasHapus
    Balasan

    1. Thanks friend for his comments and also its presence

      Hapus
  31. ternyata ada cara tradisionalnya ya

    BalasHapus
  32. Iya kang Penghuni 60,,,,,,Hatunuhun yah atas kunjunganya,,,,,,,,,,

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

Page Navigation by http://dapur-tutorial.blogspot.com/

DUNIA SATWA© All Rights Reserved
DEDE THEA