logo blog
Selamat Datang Di DUNIA SATWA
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Dunia Satwa,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat buat kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

CARA MENGATASI GIGITAN ULAR

MENGATASI GIGITAN ULAR
Ciptakan suasana tenang ,tidak panik,namun bukan berarti lambat dalam bersikap,keadaan yang tenang akan membawa kita pada keadaan yang lebih mudah dalam berkonsentrasi untuk menentukan sikap atau berfikir dalam menagani korban gigitan ular berbisa.



Hindari korban gigitan ular berbisa dari gerakan-gerakan yang tidak perlu,atau lebih sederhananya jangan terlalu banyak bergerak.

Mengikat atau membalut dengan keras  bagian tubuh yang dipatuk ular, agar darah yang terkontaminasi bisa ular tidak mengalir kesekujur tubuh yang akan mengakibatkan kematian,atau dengan segera mengeluarkan darah dari sekitar luka yang dipatuk ular tadi dengan cara melukai daeran bekas patukan ular tersebut.

Setelah selesai pertolongan pertama tadi maka korban segera dibawa ke Dokter atau Rumah Sakit untuk memperoleh pertolongan lebih lanjut.

OBAT GIGITAN ULAR SECARA TRADISIONAL

Batang pohon pisang yang masih muda,Caranya:batang pohon pisang yang masih muda  tersebut kemudian dipitong dan kita ambil bagian dalamnya saja,kemudian diparut dan ditempelkan kebagian luka bekas gigitan ular sehingga racun akan segera diserap oleh parutan batang pisang tadi

Bonggol batang pisang raja,caranya diparut dan diperas kemudian ambil air perasan tersebut kemudian disaring,lalu diminum minimal satu gelas

Akar kayu gambir,caranya : bersihkan akar kayu gambir tersebut lalu kunyah ,kemudian ampas dari akar tersebut langsung tempelkan pada luka gigitan ular tadi.

Biji Asam Jawa,CARANNYA : belah biji asam jawa,kemudian haluskan ,setelah itu tempelkan pada luka bekas gigitan ular tadi.

Demikian tips cara mengatasi gigitan ular,semoga berguna bagi anda semuanya,lebih dan krangnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,Terimakasih

Dede Thea

Sumber : Safari News .Taman Safari Indonesia
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

73 Tanggapan Pemirsa

Wah ini informasi yang berguna banget... makasih babe... aku kan suka keluyuran ke tempat2 gak jelas jadi rawan juga bertemu ular. bTW ada obat gak yang bisa dibawa jadi sewaktu2 ada korban gigitan ular bisa kita kasih pertolongan pertama dengan obat itu

Balas

di gigit ular? Owalaaaahh mengerikan...

Dan info nya sangat bermanfaat gan, sebagai pengetahuan dan antisipasi untuk kondisi ini

Balas

terimakasih sob atas kunjungan serta commentnya,,,

Balas

konon katanya ada sih berupa serum dari bisa ular juga,tapi itu hanya ada dirumahsakit khusus dan tidak dijual bebas,demikian mas Bro,BTW Terimakasih mas bro atas kunjunganya,,,

Balas

Paling takut sama ular apalagi digigit.ihhh ..

Artikel yang bermanfaat :) .

Balas

perlu di simpen neh kalo2 nanti ada yang kena gigit

Balas

yang paling gampang itu pake bonggol pisang :)

Balas

saya juga sama mas bro,takut and ngeri sama yang namanya ular hehe,,

Balas

silahkan mas Rizal disave untuk jaga-jaga hehe

Balas

bener banget bang Jocker,soalnya yang namanya bongol pisang gampang dicari,,,

Balas

rupanya itulah cara utk mengatasinya ya kang
alhamdulillah dapat ilmu yg bermanfaat
terima kasih banyak sudah berbagi Kang Dede

Balas

setuju banget mas rizal, sepertinya perlu disimpan siapa tahu..)

Balas

sama-sama kawan,terimakasih juga atas kunjunganya,,

Balas

bonggol pisang dan asam banyak didaerahku, tapi akar gambir..itu yang sudah diperoleh :-)

Balas

Kira-kira berapa jam kang bisa ular bisa membahayakan keselamatan jika tersebar di dalam tubuh, ngeri juga yah...

Balas

simpen dulu di tempat yang gampang dibuka kalo sewaktu-waktu dibutuhkan hehe...

Balas

iya Mas sama ditempat saya juga susah tuh yang namanya akar gambir ,,hehe

Balas

Menurut para ahli,katanya kalau bisa ular kobra tidak lebih dari 30 menit untuk seekor kerbau bisa mati,apalagi manusia, ihhhh takut deh,,,,

Balas

Ternyata Batang pohon pisang yang masih muda,Bonggol batang pisang raja,Akar kayu gambir,Biji Asam Jawa, semua bisa digunakan sbg obat gigitan ular.
sangat bermanfaat sobat, terima kasih atas ilmunya

Balas

benar kawan PP,tapi jangan coba-coba menggunakan bahan tersebut,karena sebelumnya anda harus digigit ular terlebih dahulu hahaha

Balas

wah akan sangat berguna nih kalo lagi travelling di alam terbuka, thanks sob :)

Balas

paling ngeri aq lihat ular ..ihhh

Balas

Dulu temen dapet serum dari orang kehutanan tapi abis dikasih serum langsung dipatokin sama ulat kobra hahaha... sekarang dah gak ada kenalan yang bisa kasih serum seperti itu padahal sekarang lagi demen main di tempat yang kadang banyak ular

Balas

Nice Posting..

Follback blog ane gan (y)

VISIT http://ajixcrew.blogspot.com

Balas

iyah memang susah mas bro untuk mendapatkan serum,kalau bukan dari kenalan atau teman,hati-hati saja mas bro kalau lewat didaerah yang banyak ularnya,,,

Balas

bener banget kawan,tapi hati-hati eayah,and terimakasih kunjunganya,,

Balas

aku juga ngeri mbak kalau ularnya yang besarmah hehe,BTW Terimakasih yah atas kunjungana,,,

Balas

wah sangat bermanfaat ni mas.. biasanya kebanyakan orang kalau tergigit ular akan panik dan sudah pasti banyak bergerak sehingga detak jantung pun jadi cepat dan sudah pasti aliran darah cepat menyebarnya...

Balas

okay mas Fajri terimakasih untuk kunjunganya,kalau soal follback langsung meluncur gan ke te ka pe

Balas

iyah mas Nadi biasanya memang seperti itu,usahakan jangan panik yah hehe,Terimakasih mas Nady atas kunjunganya,,,

Balas

semoga aja seumur hidup gk digigit ular.., makasih infox pak *smile

Balas

jadi ingat mimpi digigit ular
eh besoknya ada yang naksir
tipsnya sangat bermanfaat benar
aku ga rugi datang mampir

Balas

waktu masih gabung di sar dulu, kalo ada yang kegigit ular emang benar diiket dan lukanya dibesarin pakai pisau trus pake disedot segala untuk ngeluarin bisanya.

makanya aku suka bilang ke anak buah jangan kencing sembarangan. takut burungnya yang dipatuk ular. ogah gua nyedotnya.. hahah

Balas

makasih atas tipsnya....

Balas

mudah-mudahan saja tidak digigit yah kecuali digigit si cinta haha

Balas

Terimakasih Pantun Cunta atas kunjunganya yah ,,,

Balas

hahaha,,,mending kalau burungnya nyedotnya jadi gampangkan daripada nyedot bagian belakangnya susah hahaha

Balas

Terimakasih juga Bang Dayat atas kunjunganya,,,

Balas

rasanya pasti senut senut ya kegigit ular

tipsnya sangat baik
bagus untuk dipetik

Balas

silahkan dipetik mabak Anis

Balas

Berusaha ngapalin nih tips nya, sambil berdoa semoga gak dapet kejadian macem ni (di gigit ular) iiihhh...

Balas

Kapan kapan ane praktekin kalo Bakal jadi panji sang penakluk gan

Balas

sepertinya di nusa tenggara banyak tuch akar gambir :-)

Balas

asam jawa itu yang gimana ya?
oh iya pak, folback ya kalo tidak keberatan

Balas

pohon pisang ternyata bisa menjadi obat ya. Terimakasih.

Balas

kunjungan malam mas.. mumpung bolos tarawih hehehe. belum ada post baru nih mas..?

Balas

obat sederhana tapi sangat membantu, stidaknya sbgi pertolongan awal...disave, thanks

Balas

makaseee... yang asem jawa itu mudah dicari... :) ngomong2 saya pernah membunuh ular kobra lho waktu tinggal di pacet ;)

Balas

Hadir kembali demi pengobatan jika di gigitan ular.

Balas

Silahkan kawan disave,terimakasih atas kunjunganya

Balas

iya semoga tidak ketemu ular berbisa yah,,,

Balas

hehe semoga bisa seperti Panji si Penakluk ular yah hehehe

Balas

asam yang suka ada di dapur sob hehe,,okay pasti di follback sob,,

Balas

Alloh tidak menciptakan sesuatu dimuka bumi ini kecuali bermanfaat,,,
yah seperti pohon pisang tersebut,,,
Terimakasih kawan atas kunjungnya

Balas

ketahuan dech bolos,,,belum kawan tunggu sebentar lagi hehe

Balas

betul kawan untuk pertolongan pertama hehe

Balas

jangan dibunuh yah mbak kasihan,kalau bisa diusir saja atau dipindahkan ke tempat yang jauh dari perkampungan,,,

Balas

tapi jangan sampai digigit ular yah heh

Balas

Ular yg satu ini gigitannya bisa membahayakan ya kang

Balas

Digigit gak apa kang ...kan sudah ada caranya utk pengoobatannya kita pakai ramuan diatas..hehe

Balas

Kalau boleh tahu, Kang Dede sudah berapa kali menggigit ular..hehe

Balas

semua gigitan ular beresiko kawan,cuma yang parang jika digigit ular berbisa,kalaupun ular tersebut tidak berbisa tapikan menimbulkan luka dan sakit luarbiasa,,,,

Balas

ilmu yg bermanfaat..

Balas

Ular-ular sekarang sekali menggigit tokcer ya Om ? hehe

Balas

makasih tipsnya... ijin aku save ya..

Balas

Thank you so much for the knowledge and info. Such a fascinating blog this is.

Balas

terimakasih Pak TiranaAduka....

Balas

silahkan kawan Terimakasih sudah berkunjung

Balas


Thanks friend for his comments and also its presence

Balas

ternyata ada cara tradisionalnya ya

Balas

Iya kang Penghuni 60,,,,,,Hatunuhun yah atas kunjunganya,,,,,,,,,,

Balas

http://www.burbagssale2013.com/ Burberry Outlet
http://www.airmaxshoesfactory.com/ Air Max Shoes
http://www.coachblackfriday2014.com/ Coach Black Friday
http://www.coach-storeoutletonline.com/ Coach Black Friday
http://www.coachcoachoutlet.com/ Coach Cyber Monday
http://www.coachxfactory.com/ Coach Factory
http://www.coach-factoryoutletonline.net/ Coach Outlet Factory
http://www.coach-outletonlineusa.com/ Coach Outlet USA
http://www.coach-pursesfactory.com/ Coach Purses Factory
http://www.coachpurseusa.com/ Coach Purses USA
http://www.coach-storeoutlet.com/ Coach Store Outlet
http://www.coach-pursesonline.com/ Coach Purses On Sale
http://www.monsterbeatsbydres.com/ Monster Beats Outlet
http://www.louis-vuittonblackfriday.com/ Louis Vuitton Outlet
http://www.lv-guccishoesfactory.com/ Louis Vuitton Factory
http://www.marcjacobsonsale.com/ Marc Jacobs On Sale
http://www.mcmworldwides.com/ MCM Outlet
http://www.mcmoutlet-jp.com/ MCM 店铺
http://www.oakleysunglassesfactory.com/ cheap oakley sunglasses
http://www.michaelkorsmas.com/ Michael Kors Outlet
http://www.michaelkors.so/ Michael Kors Outlet
http://www.michaelkorsfactory-store.com/ Michael Kors Factory
http://www.michaelkorsoutletr.com/ Michael Kors Outlet
http://www.michael-korsfactoryonline.com/ Michael Kors Factory Online
http://www.newcoachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Outlet
http://www.north-faceoutletonlines.net/ North Face Outlet Online
http://www.polo-outletstore.com/ Polo Outlet Store
http://www.ralph-laurenhome.com/ Ralph Lauren UK
http://www.saclongchamppairs.com/ Sac Longchamp Pairs
http://www.tcoachoutletonline.com/ Coach Outlet Online
http://www.the-coachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Oultet
http://www.barbour-jacketsoutlet.com/ Barbour Jackets Outlet Online
http://www.canada-gooser.com/ Canada Goose Outlet
http://www.guccishoesuk-2014.com/ Gucci Outlet Online
http://www.michaelkorsstates.com/ Michael Kors Outlet
http://www.moncler-clearance.com/ Moncler Clearance
http://www.famousbagsmall.com/
http://www.moncler-jacketsoutletonline.com/ Moncler Jackets Outlet Online
http://www.northsclearance.com/ North Clearace Outlet
http://www.polo-ralphlaurenonline.com/ Polo Ralph Lauren Outlet Online
http://www.woolrich-clearance.com/ Woolrich Clearance
http://www.cvshopfactory.com/ shop.coachfactory.com
http://www.mksfactoryoutlet.com/ Michael Kors Factory Outlet
http://www.zxcoachoutlet.com/ Coach Outlet Online USA
http://www.thebeatsbydre.net/ Beats by Dre
http://www.vipbagsmall.com/
http://www.newoutletonlinemall.com/ Coach Purses Outlet Online
http://www.clickmichaelkors.com/ Michael Kors USA

Balas

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

Copyright © 2013. DUNIA SATWA - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger