BURUNG KAKATUA PUTIH



Burung kakatua selain lincah dan berbulu sangat rapih,ia juga merupakan burung yang sangat cerdas ,terbukti burung yang satu ini sangat pandai menirukan suara hewan lain yang ada di sekitarnya,dan juga mempunyai daya ingat yang sangat luarbuasa.

Suara yang sering di ucapkan oleh kakatua seperti : Yakub,Halo,Meong,Ketok,dll tergantung dimana dia berada,maka
akan menirukan suara-suara yang ada disekitarnya,semula saya tidak percaya dengan kenyataan ini,tetapi setelah melihat,dan mendengar langsung ,saya hanya bisa mengucapkan “ Woww sungguh luarbiasa” heheh.

Kakatua putih atau dalam nama ilmiahnya Cacatua alba adalah burung berukuran sedang, dengan panjang sekitar 40 s/d 50cm, burung ini hampir semua bulunya berwarna putih. di kepalanya terdapat jambul besar berwarna putih yang dapat ditegakkan, bulu-bulu terbang dan ekornya berwarna kekuning-kuningan. 

Burung ini sangat manja,maunya di belai di usap disekitar kepalanya,tapi jangan dikira tidak bisa marah,saya pernah jadi sasaran burung yang satu ini ketika sedang marah,tangan saya di patuk sampai duakali,dan sakitnya minta ampun dech,tiga hari baru sembuh dari rasa sakit setelah di patuk burung yang satu ini,

Kakatua termasuk burung yang memiliki inteligensi yang tinggi, ia mudah diajari melakukan aktivitas tertentu sehingga tidak jarang menjadi hewan pertunjukan di panggung di kebun binatang atau di tempat rekreasi lainya..

 Beberapa spesies Kakatua bahkan dapat diajari berbicara menirukan suara manusia,seperti:tertawa,batuk,bahkan suara beresin juga ditirunya,hehe lucukan,namun sayang saya belum tahu rahasianya cara untuk mengajari burung cantik ini,

Ketika saya bertanya kepada salah satu pelatih burung,bagaimana caranya melatih burung hingga pintar seperti yang ada dihadapan pada saya waktu itu,dia tidak menjawab hanya cengar cengir saja,kemudian menggiring burung burung asuhanya untuk masuk ke kandangnya masing-masih,,,emmhhh nasib nasib hehehehe,,,,,,,

Terimakasih
Dede Thea 

60 komentar:

  1. Hehehe jadi teringat sama Burung kakak tua yg dipeliahara sama mertua.. Namun sudah lepas tuh, maksudnya dilepas tanpa sengaja sih...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. OH itu namanya kabur kalee hehe BTW Terimakaish Sob,untuk kunjujnganya

      Hapus
    2. Ya seperti itulah maksudnya Kang dede, biar koment-nya rada muter2 dikit lah.. Sekalian mencoba memperindah kosa kata hihihi...

      Hapus
    3. Bener juga mas bro,itung-itung olahraga jari hahaha

      Hapus
    4. Oke juga tuh idenya kang dede
      Maf nih baru nongol kembali, krn ortu lagi sakit jd gantian sama sodara2 merawatnya..

      Hapus
  2. kalau yg berwarna merah bagaimana? Dan yg bewarna biru..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. TiranaAduka ; Banyak jenis dan warna untuk burung yang satu ini,Tapi kalau yang warna merah itu jarang,kecuali burung Macaow,dan Nuri,,,

      Hapus
    2. burung kakatua merah apa termasuk satwa yang dilindungi mas, soalnya sudah jarang ada yah :)

      Hapus
  3. Burung ini sangat digemari oleh orang^, tapi sekarang agak susah alias hampir punah, kalau ditempat ada juga yg punya namanya burung beo...
    bahkan sudah diajari ngomong dan anehnya pas...hehe...
    Oke sobat, postingan yg saya sukai
    Terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Timakasih sahabat Penyuluh Perikanan,atas kunjungan serta commentnya,,,salam succes selalu kawan,,,

      Hapus
    2. sama sama sobat, salam sukses juga

      Hapus
  4. Omong-omong tentang Burung kakatua, suka jadi ingat sama Kakatua ku, dulu hadiah dari alm Kakek... karena lupa nutup pintu sangkarnya dia kabur deh, sempat balik lagi... abis itu gak kembali lagii... Aku kasih nama, namanya Ijo Dodo, kangen deh sama Ijo, ehh kok jadi curhat yaa, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mau dech jadi Kakek mu De hihihi,,,,BTW makasih yah De atas kunjunganya,,,,,

      Hapus
  5. wah bener2 penyayang binatang ya... sampai ada itu kecoa atau kutu dipelihara juga..h3...nicepost gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe bener sob Lovely,terimakasih atas kunjunganya

      Hapus
  6. Balasan
    1. matur nuwun mas bro atas kunjunganya

      Hapus
  7. hehe..dulu tetangga juga punya..cuma ga tau jenis kakak tua apa...
    sekrng..burung nya udah di jual...gara2 isu flu burung mas....sayang tuh..bis burungnya lucu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mahal mas Budi harga burung seperti yang ini,burung pintar and lucu soalnya Mas,BTW Terimakasih mas Budi atas kunjunganya

      Hapus
  8. Balasan
    1. Trirana Aduka: Thank you kawan atas kunjunganya,,,

      Hapus
  9. Nice,,, Burung Kakatua, dengan intelegensi tinggi :)
    Pengen 1 buat dipelihara...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe silahkan ambil saja kawan burungnya,hehe

      Hapus
  10. salam sahabat..
    terima kasih sudi berkunjung..
    enggak mengapa lewat yang penting ...sampai jua deh...
    met malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama sobat,salam succes selalu untuk anda,,

      Hapus
  11. mampir lagi mas...sambil godain burung nya...di postingan hehehe

    BalasHapus
  12. mampir dan lihat isi blog, di tunggu kunjungan baliknya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kawan atas kunjunganya,pasti saya berkunjung balik kawan

      Hapus
  13. Balasan
    1. Terimakasih kang Farhan atas kunjunganya,,,

      Hapus
  14. salam mas.kunjungan awal pagi sabtu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Tirana Aduka atas kunjunganya,,,

      Hapus
  15. Kemana carinya lagi burung seperti ini ya sob, kalau ada yg jual kepengin berli rasanya, soalnya ini burung bagus dan lucu..hehe

    BalasHapus
  16. kalau sekarang memang susah sob,soalnya peraturanya sudah ketat,demikian kawanku PP,terimakasih untuk kunjunganya,salam succes

    BalasHapus
  17. salam kenal masbro.., folbek ya.., makasih *smile

    BalasHapus
  18. terkesima.. saya juga suka ^_^ .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa terkesima mis Tia,apakah baru melihat burung mulus hahahaha ( sory bercanda ) hehe

      Hapus
  19. Kalau soal burung aku suka semua kang,apalagi kalau burung kakatua putih yang lucu kaya gini,sekarang dibanjarmasin hampir ga ada lagi kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang Icah tapi sekarang juga punya burung kan ?? hahaha,,,BTW Terimakaish yah Bang atas kunjunganya,and salam succes selalu,,,,

      Hapus
  20. Balasan
    1. Yang lebih lucu lagi Adminnya hahaha,Terimakasih sob atas kunjunganya,,,

      Hapus
  21. keren yah kalo pelihara kakak tua bisa ada temen curhat XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reky jangan curhat ma burung ach berbahaya hehehe,BTW maksih eayah kunjunganya

      Hapus
  22. Iya Kang Safif ,,terimakasih atas kunjunganya

    BalasHapus
  23. burung kakak muda ada nggak ya kang,he...he...ini burung nggak pernah muda,tua terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha burung paling kolot di dunia kang hehehe

      Hapus
  24. selamat pagi mas dede
    met beraktifitas ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. met pagi juga mas Budi,terimakasih sudah mampir di sisni,,

      Hapus
  25. kunjungan di awal pg jumaat di tempat sahabat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam pagi juga sob Tirana,terimakasih sudah mampir,,

      Hapus
  26. Burung yang sangat bagus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Popular ,terimakasih tas kunjunganya,,,

      Hapus
  27. Burung kaka tua saya waktu beli sampai sekarang tidak bersuara.lapar juga tidal ada suara.mohon solusi??

    BalasHapus
  28. Burung kaka tua saya waktu beli sampai sekarang tidak bersuara.lapar juga tidal ada suara.mohon solusi??

    BalasHapus
  29. saya paling seneng dengerin burung kakatua ngomong kang, lucu banget hehe...

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjunganya dan juga commentar anda

Page Navigation by http://dapur-tutorial.blogspot.com/